Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Thursday, August 22, 2024

PRESS RELEASE PRA PKKMB AKUNTANSI 2024

 PRESS RELEASE 
PRA Pengenalan Kehidupan Kampus 
Mahasiswa Baru (PKKMB) Akuntansi 2024
Departemen Kaderisasi
BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2024


    Pada hari Rabu, 14 Agustus 2024 telah dilaksanakan PRA PKKMB Akuntansi 2024 yang dilakukan secara offline. Kegiatan PRA PKKMB Akuntansi 2024 dimulai dengan briefing dan persiapan panitia pada pukul 05.00 s.d. 05.14 WIB. Setelah persiapan panitia, pada pukul 05.14 s.d. 06.51 WIB dilaksanakan registrasi peserta oleh Sie. Kestari dan Penilaian serta pengondisian peserta oleh Sie. Kedisiplinan (KDSP). Selanjutnya, dilaksanakan mobilisasi peserta menuju Aula Lantai 8, Gedung Ki Hajar Dewantara pada pukul 06.51 s.d. 07.37 WIB. 

    Setelah seluruh peserta memasuki aula, acara dibuka dengan sosialisasi TIPE oleh Abigail Chelsea Miandame dan Egi Rahmatuloh, acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC, yaitu Ayu Novitasari dan Andrew Krishna Putra pada pukul 07.37 s.d. 07.45 WIB. Acara berlanjut dengan rangkaian, yaitu pembacaan doa pembuka, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UNJ, Hymne UNJ, dan Totalitas Perjuangan. Kemudian dilanjutkan sambutan yang diberikan oleh Andrew Aditya selaku Ketua Pelaksana PKKMB Akuntansi 2024 dan Antonius Gunawan Dunianto selaku Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2024 serta Bapak Dr. Indra Pahala, M.Si selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FE UNJ 2024. Dilanjutkan dengan sosialisasi tata tertib oleh Andarilla Desnatalian dan Jonathan Martines Van Leun dari Sie. KDSP, serta sosialisasi penugasan oleh Sie. Kestari dan Penilaian. Pada pukul 08.49 s.d. 09.03 WIB dilakukan pemaparan materi Siakad, Pengisian Biodata dan KRS oleh Muhammad Raihan Nur Ma'ruf dan Marsyandi Aulia, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Setelah selesai penyampaian materi Siakad, Pengisian Biodata dan KRS, dilanjutkan dengan kegiatan Sharing Session Ikatan Alumni Akuntansi (IKA-A) bersama Kak Safier Ramdani, S.E., M.M selaku Wakil Ketua II IKAA UNJ 2024 dan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Mohamad Diyonurohim sebagai moderator. Pada pukul 10.25 WIB seluruh peserta mengerjakan post test selama 10 menit. 

    Acara dilanjutkan pada pukul 10.35 WIB dengan penampilan yel-yel perkelompok yang dilakukan oleh kelompok 7 dan 10. Pada pukul 10.52 WIB, acara dilanjutkan dengan pemilihan Kapten Akuntansi 2024 yang dipandu oleh Adrien Ahza Dhiafandra selaku moderator. Sesuai dengan agenda, terlebih dahulu dilakukan perkenalan panelis yang akan terlibat, yaitu Natan Reswara Kawatak, Salsabila Putri Cindia, dan Ridho Malik Mahawira. Setelah tahap pengenalan panelis selesai, acara dilanjutkan dengan pengumuman empat calon kandidat Kapten Akuntansi 2024, yakni Tabah Pangestu, Devin Zialdi Tanjung, Mikha Sonia Cesilia, dan Asri Destiani Datira. Pada tahap ini, dilakukan sesi tanya jawab antara kandidat Kapten Akuntansi 2024 dengan panelis.

    Setelah sesi tanya jawab selesai, acara selanjutnya adalah voting calon Kapten Akuntansi 2024 oleh peserta melalui kertas suara yang telah disediakan oleh panitia. Pada proses voting ini diikuti oleh penilaian dari para panelis. Setelah acara pemilihan selesai, acara dilanjutkan dengan sesi ISHOMA yang dilakukan di dalam aula tersebut. ISHOMA dibagi menjadi dua kelompok, kelompok 1 s.d. 8 melaksanakan sholat terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan makan sedangkan kelompok 9 s.d. 16 melakukan hal sebaliknya. Setelah sesi ISHOMA, acara dilanjutkan dengan kegiatan ice breaking yang dipandu oleh Irfan Maulana dan Cindy Claurensia. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang lebih santai dan akrab di antara peserta. 

    Pada pukul 13.46 WIB, acara dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan selempang Kapten Akuntansi 2024, diikuti dengan pidato singkat oleh Kapten Akuntansi 2024, yaitu Tabah Pangestu dan Asri Destiani Datira. Acara dilanjutkan dengan sesi Kapita Selekta BEM Prodi Akuntansi 2024 pada pukul 14.00 s.d. 14.39 WIB, dilanjutkan dengan sesi sosialisasi Gebyar Akuntansi 15th oleh Andrew Krishna Putra dan Muhammad Jeasen Allan Budy Kusuma pada pukul 14.39 s.d. 14.47 WIB, serta sosialisasi FORAKSI oleh Mohamad Adi Arul Alam, dan Vanesa Amalia Duati pada pukul 14.47 s.d. 14.57 WIB. Agenda selanjutnya adalah pembacaan doa penutup dan penutupan oleh MC. Selanjutnya, pada pukul 15.00 s.d. 15.28 WIB dilaksanakan self management oleh Sie. KDSP yang bertujuan untuk memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai pelanggaran-pelanggaran yang perlu dihindari agar tidak terulang di masa mendatang, dan dilanjutkan dengan sesi dokumentasi oleh Sie. HPD. Pada pukul 15.32 WIB, acara PRA PKKMB Akuntansi 2024 resmi diakhiri.

Dokumentasi :

 
 
      
 



No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini