Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Monday, July 29, 2024

PRESS RELEASE Jelajah Kampus (JK) 2024

 PRESS RELEASE 
JELAJAH KAMPUS (JK)
Departemen Humas dan Teknologi
BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2024


        Jelajah Kampus (JK) merupakan salah satu nonprogram kerja dari Departemen Humas dan Teknologi BEM Prodi Akuntansi FE UNJ periode 2024. Jelajah Kampus dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk membangun hubungan dan saling bertukar ilmu terkait program kerja yang ada di departemen atau biro dari himpunan mahasiswa yang dikunjungi. Tujuan yang tercantum pada Jelajah Kampus (JK) 2024 berkaitan dengan tema JK tahun ini, yaitu Building Connections and Expanding Knowledge for Organizational Growth Through Sustainable Communication. Kegiatan Jelajah Kampus (JK) tahun ini diadakan secara offline dengan mengunjungi Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJ Akuntansi) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) yang berada di kota Serang pada hari Selasa, 23 Juli 2024.

        Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, yaitu Muhammad Nazriel Illham dan Evelyn Yoanita Mega Susanto. Dilanjutkan dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian, sambutan oleh masing-masing ketua pelaksana, yaitu Muhammad Adib Najibi selaku Ketua Pelaksana Studi Banding HMJ Akuntansi UNTIRTA dan Denny Setiadinata selaku Ketua Pelaksana Jelajah Kampus (JK) 2024 BEM Prodi Akuntansi FE UNJ, lalu sambutan oleh Ketua Umum HMJ Akuntansi UNTIRTA, yaitu Farhan Humaidi dan Ketua Umum BEM Prodi Akuntansi FE UNJ, yaitu Antonius Gunawan Dunianto. Selanjutnya, sambutan dari masing-masing perwakilan dosen dari BEM Prodi Akuntansi FE UNJ, yaitu Bapak Surya Anugrah, S.E., M.Ak. dan dari HMJ Akuntansi UNTIRTA, yaitu Ibu Kurniasih Dwi Astuti, S.E., Ak., M.Ak., CA yang sekaligus membuka acara Studi Banding Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi UNTIRTA bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Akuntansi UNJ 2024.

        Setelah berbagai sambutan, dilanjutkan dengan penayangan Video Tour Kampus UNTIRTA. Acara dilanjutkan dengan pemaparan program kerja masing-masing organisasi dari HMJ Akuntansi UNTIRTA dan BEM Prodi Akutansi FE UNJ oleh Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum. Setelah itu, rangkaian acara selanjutnya adalah sesi istirahat, shalat, dan makan (ISHOMA), yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan khusus dari HMJ Akuntansi UNTIRTA dan BEM Prodi Akutansi FE UNJ. Lalu dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) untuk masing-masing departemen atau biro yang saling bersangkutan berkumpul dan duduk melingkar untuk saling memaparkan sistem organisasi, program kerja, dan informasi lainnya. Kemudian terdapat ice breaking berupa games berkelompok dengan kelompok yang ditentukan secara diundi, yang dilanjutkan dengan penyerahan hadiah games dan peserta terbaik. Setelah itu, rangkaian acara selanjutnya adalah sesi penyerahan plakat, dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan para peserta, dan dilanjutkan dengan penutupan oleh MC. Kemudian, acara diakhiri dengan sesi foto bersama. Rangkaian acara selesai pukul 17.04 WIB.

Dokumentasi









No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini