Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Saturday, July 13, 2024

PRESS RELEASE International Digital Enterprise Competition (INTEREST) 2024

PRESS RELEASE

International Digital Enterprise Competition (INTEREST) 2024

Departemen Edukasi

BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2024

International Digital Enterprise Competition (INTEREST) 2024 diselenggarakan dengan tema Exploring Global Innovation: Unveiling the Dynamics of Digital Enterprise to Empower Future Accountant menggunakan platform MonsoonSIM. MonsoonSIM merupakan platform simulasi bisnis yang dirancang untuk menyimulasikan proses dan lingkungan bisnis dunia nyata. Pendaftaran peserta dilakukan mulai Senin, 13 Mei s.d. Selasa, 25 Juni 2024.

International Digital Enterprise Competition (INTEREST) 2024 dilaksanakan secara online di tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat hingga Universitas dengan diikuti oleh 32 tim yang berasal dari 5 sekolah yang tersebar di Indonesia dan 9 universitas dalam negeri maupun luar negeri, tepatnya Malaysia. Kompetisi ini dibagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama, yaitu Tahap Kualifikasi (Qualification Round) dimainkan game dengan durasi 100 hari virtual dengan lama hari 30 detik. Tahap kedua, yaitu Tahap Final (Final Round) dimainkan game dengan durasi 120 hari dengan lama hari 30 detik.

Acara International Digital Enterprise Competition (INTEREST) 2024 dilaksanakan pada Kamis, 4 Juli 2024 pukul 08.30 WIB yang dibuka oleh MC yaitu Mohamad Adi Arul Alam dan Fadia Hamid lalu dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya. Kemudian acara selanjutnya merupakan sambutan Ketua Pelaksana INTEREST 2024 oleh Alisha Ardiningrum, sambutan Wakil Ketua Umum II BEM Prodi Akuntansi periode 2024 oleh Abdan Faqih Izzudin, sambutan oleh perwakilan dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta oleh Bapak Muhammad Yusuf S.E., M.M., sambutan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FE UNJ yaitu Bapak Dr. Indra Pahala. M.Si, dan sambutan perwakilan MonsoonSIM oleh Bapak Andre Jatmiko S.E.

Agenda berikutnya dilanjutkan dengan dokumentasi dan sosialisasi peraturan umum dan teknis tahap kualifikasi oleh Irsan Rabani sebagai perwakilan panitia. Kemudian pukul 09.20 WIB permainan MonsoonSIM tahap kualifikasi grup A, B, dan C dimulai hingga pukul 12.20 WIB. Selanjutnya, dimulai kembali tahap kualifikasi grup D pada pukul 13.15 WIB hingga pukul 14.15 WIB.

Kegiatan berikutnya dilakukan drawing KPI dan pengumuman peserta yang lolos ke tahap final. Terdapat 2 tim yang lolos dari masing-masing grup, Grup A yaitu Tim Choco Five dan Tim Grrrl Gang. Grup B, yaitu Tim Mitokondria dan Tim Holyday. Grup C, yaitu Tim Digjaya dan Tim Tin Oke. Grup D, yaitu Tim Tin Hore dan Tim KITKAT1.

Acara selanjutnya adalah sosialisasi teknis tahap final yang dilaksanakan oleh Salsabila Putri Cindia sebagai perwakilan divisi acara. Berikutnya dilanjutkan dengan pelaksanaan tahap final pada pukul 14.30 WIB hingga pukul 15.35 WIB. Selanjutnya dilaksanakan drawing KPI untuk tahap final dan ice breaking. Kemudian pukul 15.49 WIB dilaksanakan pengumuman pemenang INTEREST 2024, Juara 1 diraih oleh Tim Digjaya (Universitas Galuh), Juara 2 diraih oleh Tim Holyday (Universitas Ciputra Surabaya), dan Juara 3 diraih oleh Tim Choco Five (Universitas Galuh). Setelah itu dilanjutkan dengan penutupan acara oleh MC.



No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini